Pantai Benete, Wisata Asik, Harga Irit - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Pantai Benete, Wisata Asik, Harga Irit

Share This
Sore Hari di Pantai Benete (Doc. Alimuddin)
BeneteNewsHal yang indah dan menyenangkan tidak selamanya harus di bayar dengan biaya yang mahal pula. Menikmati keindahan senja di sore hari, keindahan sore hari tidak hanya melihat terbenamnya matahari yang menghiasi langit sore, tapi juga suasana angin sepoi-sepoi juga menambah kenyamanan untuk bersantai atau berlibur bersama keluarga tersayang.

Untuk menikmati keindahan tersebut semua, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), memiliki banyak tempat-tempat yang bisa wisatawan kunjungi menikmati indahnya suasana sore hari. Salah satu tempat yang wisatawan bisa kunjungi adalah Pantai Banete yang terletak di Desa Benete, Kecamatan Maluk.

Agar bisa menikmati keindahan matahari disore hari, wisatawan tidak dipungut biaya masuk ke lokasi tersebut alias gratis, sembari menikmati indahnya pemandangan, wisatawan bisa memesan makanan atau sekedar minuman yang dijual oleh pedagang dipinggir pantai Benete tersebut.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati kilauan lampu yang berwarna ke emas pulah masi bisa di nikmati pada malam hari. Keloan lampu dimana tempat pengapalan kapan-kapal milik PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT), yang sekarang berubah nama menjadi PT. Amman Mineral Nusa Tenggara atau yang sering di kenal AMNT. Kilauan lampu tesebut, seolah menandakan kilauan emas yang dimiliki oleh perut bumi Sumbawa Barat.


Cahaya malam hari di pantai Benete (Doc. Alimddun)
Agar bisa menuju  ke pantai Benete, bagi wisatawan yang datang dari pulau Lombok bisa menggunakan kapal cepal dari Kayangan dan langsung tiba ke Pantai Benete. Perjalanan menggunakan Kapal tersebut, lebih cepat dibandingkan menggunangan kapal fery. Waktu yang ditempung hanya satu jam setengah. Biaya untuk satu orang penyeberangan Rp120.000,.
Selamat berlibur di Kabupaten Sumbawa Barat, dan menikmati keindahan matahari terbenam diufuk barat. 

No comments:

Post a Comment

Pages