Warga Desa Benete Tolak Pembangunan Smelter - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Warga Desa Benete Tolak Pembangunan Smelter

Share This
BeneteNews - Rencana pembangunan Pembangunan Smelter beserta turunannya yang rencananya akan di bagun diwilayah Kecanatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mendapat penolakan dari sejumlah kelompok masyarakat yang terdampak lansung dari rencana pembangunan tersebut. 

Syamsul Hidayat warga Desa Benete mengungkapkan, penolakan smelter tersebut merupakan bentuk kekecewaan warga karena tidak dilibatkan dalam proses penyusunan Amdal.
 
"Ini merupakan bentuk protes kami," ungkap Syamsul yang juga selaku ketua Badan Permusyawatan Desa Benete.

Lanjudnya penolakan Pembangunan Smelter beserta turunannya di anggapnya cacat Hukum. "Kami menolak pembangunan smelter dan Industri ikutannya, hingga para pihak terkait memenuhi semua unsur regulasai dan tatanilai kearifan lokal," ungkap syamsul yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada jum'at (31/05).

Menurutnya kegiatan Rapat tim teknis dan tim penilain Andal yang di selenggarakan baru-baru ini dinilai tidak prosedural.

"Kegiatan penilaian Andal yang dilakukan di Mataram itu belum representatif seperti yang di amanahkan permen LH 17/2012, jika pembangunan smelter ingin di teruskan, maka solusinya ulangi proses. Undang semua unsur seperti Ketua RT, Kadus, Toga, Toma, BPD dan juga masyarakat terdampak dari pembangan itu," jelasnya.

No comments:

Post a Comment

Pages