Tingkatkan Pengetahuan Dengan Mengikuti TOT - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Tingkatkan Pengetahuan Dengan Mengikuti TOT

Share This
Bandara Adisutjipto Yogyakarta
BeneteNews - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pengurus BUMDes Benete mengikuti kegiatan Training On Trainers (TOT) yang di selengarakan oleh bumdes.id di Kota Yogyakarta. 

Kegiatan yang akan berlangsung tiga hari (14 s/d 16 Maret) tersebut akan membahas beberapa hal mengenai bumdes. Pada hari pertama akan dilakukan penjelasan tata kelola desa dan bumdes, teknik fasilitasi, pemetaan potensi dan pemilihan usaha, penyusunan AD/ART & raperdes.

Kemuain hari ke dua akan di bahas mengenai studi kelayakan unit usaha dan business plan, perencanaan dan penganggaran, pembuatan SOP Bumdes, pencatatan dan pelaporan, evaluasi. Hari ke tiga, akan dilakukan studi lapangan dan melihat langsung pengelolaan bumdes yang sudah berhasil. Studu lapangan tersebut akan melihat secara langsung terkait tata kelola bumdes yang sudah berhasil.

Adapun narasumber dari training tersebut adalah Rudy Suryanto, SE., M.Acc., Ak., CA selaku Founder Bumdes.id, Wahyu A. Hadi selaku Kepala Desa Panggungharjo dan Yani Setiadi selaku sekretaris Desa Ponggok.

Sementara itu, pengurus Bumdes Benete yang ikut dalam kegiatan tersebut berharap pengalaman dan ilmu yang didapatkan dari kegiatan tesebut mampu menambah wawasan dan dapat diterapkan di bumdes yang ada di desanya.

No comments:

Post a Comment

Pages