Warga Kampung Media Maluk, Sabet Trofi Penulis Inspiratif - BeneteNews

Informasi lokal biar dunia mendengar

Warga Kampung Media Maluk, Sabet Trofi Penulis Inspiratif

Share This
Foto Bersama Tribudi Prayitno kepala Diskominfo NTB
KANALINDONESIA.COM, SUMBAWA BARAT: Kegiatan penganugerahan kampung media tahun 2017 yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di kota Mataram diikuti oleh berbagai warga kampung media yang tersebar di seluruh desa yang ada di Provensi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Warga kampung media Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat berhasil mendapatkan trofi penghargaan kategori penulis sosok inspiratif dengan judul Idris Kakek Penyelamat Mata Air yang di tulis oleh Alimuddin.

“Saya tak menyangka, tulisan saya masuk kategori sosok inspiratif,” ungkapnya saat di temui awak media di kediamanya Kamis (14/12/2017).

Menurut Alimudin, tidak ada persiapan sama sekali untuk berangkat dari kampungnya menuju Kota Mataram. Ia baru menerima undangan pada malam hari, dan siang harinya harus sudah tiba di tempat acara.

“Saya hampir batal berangkat, karena menurut petugas keamanan kapal cepat yang ada di pelabuhan sudah jalan,” tuturnya.

Tulisan yang ia tulis mengangkat cerita tentang perjuangan sorang kakek tua yang peduli untuk menyelamatkan mata air yang ada di Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Penyelamatan mata air dilakukan dengan cara menanam pohon beringin yang ada di beberapa titik sumber mata air yang ada di hutan.

Ia berharap semoga semakin banyak warga desa khususnya yang ada di kecamatan Maluk untuk mau menulis mengabarkan informasi yang ada di tiap-tiap desa.

Malam penganugerahan yang menjadi ajang bergengsi satu kali dalam setahun itu di tunggu tunggu oleh komunitas kampung media yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Sebelum malam penganugerahan, pada siang harinya diisi dengan kegiatan jambore temu kreatif antar kampung media.(awi)

Sumber : https://kanalindonesia.com/31849/2017/12/14/warga-kampung-media-maluk-sabet-trofi-penulis-inspiratif/

No comments:

Post a Comment

Pages